3 Kambing Bersaudara

Di sebuah padang rumput yang subur dan indah, hiduplah tiga ekor kambing. Suatu hari, mereka memutuskan untuk makan rumput yang ada di gunung dekat padang rumput. Mereka harus melewati sebuah jembatan untuk menyeberang ke sana.

Akan tetapi di bawah jembatan tersebut tinggal seekor monster. Ia selalu memakan binatang-binatang yang lewat jembatan itu. Lalu, ketika kambing pertama lewat, si monster melompat keluar dan bersiap memakannya.

Si kambing berkata dengan memelas, ”Tolong jangan makan aku. Saudaraku lebih enak dariku dan sebentar lagi ia akan lewat.” Si monster terdiam dan berpikir. Ia takkan sanggup memakan dua ekor kambing sekaligus. Lebih baik ia menunggu saudara kambing itu karena lebih enak. Kemudian si monster membiarkan kambing tersebut lewat dan menunggu.

Kemudian, kambing kedua lewat jembatan itu. Saat melihat si monster, ia berkata, ”Jangan makan aku. Saudara tertuaku lebih lezat dariku.” Monster itu percaya saja lalu melepaskan kambing kedua dan kembali menunggu. Ia sangat lapar. Ketika ia melihat kambing ketiga, ia berteriak, ”Aku harus memakanmu sekarang.”

Tapi ternyata kambing ketiga tidak takut. Ia menundukkan kepala dan berlari menyerang si monster dengan tanduknya. Si monster tertusuk tanduk dan terjatuh ke sungai hingga akhirnya tenggelam.